Tips dan Trik Liburan Akhir Tahun ke Phuket, Thailand

Tips dan Trik Liburan Akhir Tahun ke Phuket, Thailand

ANDINUGRAHA | Hai,sahabat diary. Sudah punya waktu buat liburan di akhir tahun tapi masih bingung mau ke mana? Phuket, Thailand bisa jadi alternatif liburan kamu kali ini. Tentunya, ada banyak alasan mengapa kawasan wisata yang terkenal di Thailand ini bisa jadi pilihan utama, sekaligus apa tips dan triknya buat liburan di Phuket.

Segera Cari Tiket Pesawat
Nggak cuma kamu yang kepengen liburan di Phuket, tapi ada ribuan orang lainnya yang juga ingin menikmati pulau yang indah ini. Karena itu, segera booking tiket Air Asia-mu sekarang biar nggak kehabisan.

Untuk mendapatkan harga terbaik, belilah tiket Air Asia paling lambat dua minggu sebelum berangkat. Selain kemungkinan mendapatkan diskonnya lebih banyak, kamu juga bisa leluasa memilih penerbangan di jam yang mana yang sesuai dengan rencana perjalananmu.

Memilih Penginapan Yang Pas
Phuket adalah pulau dengan banyak pantai cantik dan menyebar di seluruh sudutnya. Karena itu, pilihlah penginapan sesuai dengan tujuanmu, mau lebih banyak menikmati pantai yang mana dan pilihlah lokasi yang terdekat dengan pantai tujuanmu nanti.

Phang Nga Bay

sumber:pixabay.com

Teluk ini menjadi destinasi unggulan di Phuket, dengan bebatuan raksasa yang menjulang di antara air pantai yang tenang. Kamu bisa mengelilingi batu-batuan ini dengan menggunakan perahu, dan dijamin nyesel kalau tidak melakukannya. Karena pemandangan dari dekat batu-batuan ini benar-benar menakjubkan.

Pantai Kata

sumber:phuket.info

Buat kamu yang suka diving atau snorkeling, Pantai Kata adalah pilihan terbaik untuk liburan di Phuket. Tempat ini selalu ramai oleh wisatawan, namun suasananya selalu tenang dan damai. Cocok buat liburan bareng keluarga atau buat kamu yang suka dengan ketenangan di tepi pantai yang cantik.

Pantai Karon

sumber:thailandexposed.wordpress.com

Kawasan ini cocok buat kamu yang suka dengan sedikit hingar bingar kehidupan malam dan juga wisata belanja. Pantai ini adalah kompromi antara kehidupan yang ramai dengan kawasan yang terlalu tenang. Jadi disini kamu bisa menikmati indahnya pantai, sambil bermain dan bersantai di tepi pantai yang sangat mempesona.

Pantai Kamala

sumber:kemalabeach.com

Budget tipis? Pilih saja Pantai Kamala yang punya banyak penginapan murah meriah, dengan berbagai pilihan makanan lezat di tepi pantainya. Pantai ini dikenal dengan harga-harganya yang terjangkau. Cocok pula untuk kamu yang ingin melihat bagaimana kehidupan di desa tradisional masyarakat Phuket.

Pantai Mai Khao

sumber:marriot.com

Tujuan liburanmu ke Phuket adalah untuk berbulan madu atau menikmati liburan yang mewah? Kawasan Pantai Mai Khao adalah tempat sempurna untuk merasakannya. Di sini terdapat banyak resort mewah dengan pelayanan paripurna, dengan pantai cantik yang terletak di tengah taman nasional yang dilindungi sehingga kawasannya tidak terlalu ramai. Cocok buat menikmati masa bulan madu bersama pasangan. Karena di sini kalian bisa menikmati sunset yang sangat mempesona.


Pantai Nai Harn

sumber:shutterstock.com

Pasir pantai landai dengan warna putih membentang luas, dengan satu teluk yang memikat. Pemandangan seperti itulah yang akan kamu dapatkan di Nai Harn, yang tidak hanya punya pantai cantik tapi juga kawasan buat snorkeling dan diving yang menarik.

Ada beberapa kawasan lain yang bisa kamu pertimbangkan buat jadi tujuan di Phuket. Yang pasti, jangan sampai lupa menikmati island hopping alias keliling pulau-pulau.

Segera pesan tiket Air Asia-mu sekarang, dan pesan hotelnya sekaligus agar liburanmu makin nyaman di Phuket. Happy holiday ya!

111 komentar

  1. semoga aku juga bisa kesana suatu hari nanti
    bantuin berdoa ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,, semoga kesampaian ya..

      Hapus
    2. hehe saya juga deh.. jadi pengen hehe

      Hapus
    3. Semoga disegerakan ya, Mas Fajrin Ilham H.

      Hapus
  2. Tfs ya, kebetulan suami.mau ke Phuket insya Allah tahun depan:) jadi pengen mantai juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, asik tuh. Semoga cuacanya bagus biar sekalian dapet foto yang keren ya, Teh..

      Hapus
  3. say maunya ke KRabi ternyata pantai phuket juga luar biasa ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Keren ya, apalagi kalau pagi hari, sepertinya lebih bagus sembari melihat matahari terbit..

      Hapus
  4. Ku makin pengin liburan aja rasany... tapi kayaknya Indonesia aja belum ku lalui semua dii. Tfs yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa liburan ya, Teh.
      Betul, Indonesia keren-keren juga, dan tentu banyak sekali tempat wisatanya..

      Hapus
  5. Aku emang pernah kak pake air asia yaa.. cuma pernah beberapa kali dlay pake air asia. Cuma untuk masalah harga dia emang paling murah diantara yang lain ya kang.:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juara lah ya, Teh..he
      Apalagi di waktu yang mendekati liburan ini. Pasti banyak yang menggunakan jasanya...

      Hapus
  6. Smoga tahun depan bisa liburan kesana...nice info

    BalasHapus
  7. aku suka pantai yang bersih dan sepi xD nggak harus di LN, pantai Karon enak banget buat liburan, ombaknyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Teh. Di Indonesia juga banyak, yang jelas siapapun yang berkunjung harus bisa jaga kebersihan juga..

      Hapus
  8. liburan ke luar negri? semoga ga cuma mimpi :(
    pantainya itu lho ya

    BalasHapus
  9. Hiyaaa... Bikin baper deh foto-fotonya. Make a wish, suatu hari menginjakkan kaki di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga tercapai semua keinginannya ya..

      Hapus
  10. Suatu saat saya pasti bisa kesana, tempatnya bagus dan indah. asik buat travellig.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga ya, Mas..
      Selagi bisa menjaga alam, tentu akan terawat dengan baik ya..

      Hapus
  11. Objek wisata Di Thailand memang terkenal mas, saudara saya saja pernah kesana,saya mah belum pernah.

    Kapan yach bisa kesana, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa kesana juga ya, Kang..
      Aamiin..

      Hapus
  12. Phuket kek gak asing tuh, tempat yg biasanya jd destinasi inceran traveler tuh. Pengen bgt ke sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ya, Teh.
      Iya memang nama Phuket itu nggak asing namanya..

      Hapus
  13. Hwaaa, thailand. Wishlist aku tahun depan nih pengen ke Thailand :D Kali aja bisa mampir ke Phuket juga. Pantainya cantik-cantikk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ya.. Aamiin..
      Betul, selain tempat kotanya keren, pantainya juga nggak kalah bagusnya..

      Hapus
  14. Saya baru aja pulang liburan, dapet jatah dari kantor hahaha
    tapi pengen juga bisa liburan ke luar negeri
    spertinya harus banyak nabung dulu deh mas andi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantep. Liburan kemana nih, Mas?

      Aamiin, semoga bisa ya, Mas..

      Hapus
  15. Pengen liburan sih mas tapi budgetnya belum ada kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niatin aja dulu, Mas.. Semoga budget ada, waktunya juga mendukung..

      Hapus
  16. Jadi kangen sama suasana pantai-pantai di Phuket ha,, ha, ,ha,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Indra mah kerjaannya emang jalan jalan mulu, sesuai dengan blog nya hahaha

      Hapus
    2. Iya, tuh. Ajak-ajak atuh, Kang sesekali mah..he

      Hapus
  17. kayaknya kudu ada waktu khusus untuk jalan-jalan ke phuket nanti... semoga aja bisa terealisasi... amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Ikut doain ya, Mbah. Semoga kesampaian..

      Hapus
  18. setiap mampir ke blog ini bawaannya mupeng.. isinya traveling mulu..
    saya nnggu dapet jodoh dulu deh baru traveling, biar ada yg nemenin, biar so sweet.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..
      Aamiin, semoga dapet dan bisa nemenin disaat jalan-jalan..

      Hapus
    2. amiin... g muluk2 kok aq bang, yg kayak raisa aja deh gpp.. #eh

      :D

      Hapus
    3. Aku juga mau itu mah .. haha

      Depan depan nikahnya, kah ? :D

      Hapus
  19. Duh, makasih banget nih infonya.. Jadi pengin liburan ke thailand.. Tapi kapan? Jawabnya kapan2.. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Teh. Semoga aja ada kesempatan cepat.. Kuy, aamiinkan.. :)

      Hapus
  20. penasaran sama pucket n kulinernya di thailand. but, klo ke thailand ati2 sama ceweknya, soale byk yg kw :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Kalau kesana cukup sesuai tujuan aja, travelling jangan macem-macem..he

      Hapus
  21. Asyiik, nih, dari bulan-bulan lalu pengin ke Thailand tapi selalu terhalang. Next year wajib!

    BalasHapus
  22. Cantiknyaeeeee khaaappp

    Jadi pengen khaap
    Kesana khaaap

    Khop khun khaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khap khap..haha

      Udah pinter bahasnya nih, Mas Aul :)

      Hapus
  23. Apalagi penggemar pantai kayak aku
    Beuuuuhhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beuh, rasanya pengen nyebur aja ya, Mas..hehe

      Hapus
  24. viewnya indah banget, dari blogwalking serasa sedang traveling he,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Semoga bisa kesana langsung ya, Mas..aamiin..

      Hapus
  25. phuket, thailand. jauh juga sih kalo aku bilang. yg pasti harus sedia duit yg cukup kalo bepergian yg jauh.

    yg aku suka dari thailand ya salah satunya karna cewek2nya yg cantik dan seksi. hehe. yg ini abaikan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Uang dan waktu harus ada bersamaan. Semoga bisa kesan juga ya, Mas.. aamiin..

      Haha.. tujuan utama mau ketemu cewek-ceweknya ya, Mas :D

      Hapus
  26. Pengen banget sih kesana mas meski cuma wilayah Asia juga...Namun Semuanya perlu perhitungan lagi karena bokek beraatttss!! 😂😂😂😂

    Yaa!! Mungkin tips diatas akan berlaku bagi yang sudah siap untuk berlibur ..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Semuanya perlu perhitungan, persiapan termasuk waktu dan dana. Semoga bisa berlibur kemana pun itu ya, Mas..

      Hapus
  27. tahun ini nggak kemana-mana dulu mas di rumah aja tahun depan mungkin ya mau jalan-jalan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Di rumah kumpul bersama keluarga lebih baik ya, Mas..

      Hapus
  28. Tahun ini akhir tahun masih dengna rutinitas kerjaan deh. HAHAH

    Klo tahun kemaren sih pulang kampung, belum ada rencana untuk akhir tahun ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, Mas Rifqi. Semoga lelahnya jadi lilah ya.. aamiin..
      Oh, gitu. Nggak mudik lagi gitu, Mas?

      Hapus
  29. g terlalu inget pernah pake air asia atau belum ya?
    tapi kalau soal harga emang kadang suka geleng2 tiap air asia bikin promo, sayangnya pembayarannya itu kudu pake kartu kredit, akunya g punya, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak ribet jadinya kalau nggak punya ya..hehe
      Kalau soal promo memang suka edan.. ha

      Hapus
  30. Widiiiih, template baru nih, jadi sueger liatnya. Ah nyari pantai di Indonesia aja dulu deh, soalnya yang disini aja belum kejamah semua, hahaha...

    Saya pengennya liburan ke kota tetangga aja deket rumah, yang penting ngajak anak-anak biar happy , mumpung libur sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Terima kasih, Mas..
      Ke sini ke Jogja, Mas. Banyak juga disini..he

      Setuju, sekeluarga happy itu lebih baik ya, Mas..

      Hapus
    2. Yoi Bro Andi, pastinya... hehehe

      Hapus
  31. pemandangannya tak bosan mata memandangnya apalagi pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Pantai memang selalu menyenangkan, terlebih disaat pagi ataupun sore. Menurutku lebih romantis..he

      Hapus
  32. Pantai2 di Krabi tidak termasuk, sayang sekali, padahal bagus2 juga huehehehe. Thailand nih bisa banget jadi pelarian kalau mau traveling alam. Bagus2 juga. Saya maulah balik lagi kesini >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Asal gratis pasti mau ya.. :D
      Belum di cantumin semua memang nama pantai-pantainya. Ya, karena banyak pantai disana..he

      Hapus
  33. cakep emang phuket yah
    aku denger dari cerita sepupu yg udah pergi kesana jadi mupeng
    tapi yah harus ngumpulin duit dulu buat bisa pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Harus nabung dulu, setelah nabung, luangkan waktu dan semoga bisa berangkat seperti sepupu juga ya, Mas..

      Hapus
  34. Jujur pngen bngt ke thailand,tp liat pagoda yg utama bukan pantai2nya,, sama budaya mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu harus hati-hati juga ya, Mas..
      Jaga iman..he

      Hapus
  35. Aku tuh penasaran banget sama Thailand, apalagi kulinernya. Kalo ada kesempatan kesana aku pengen nyicipin kulinernya, yang halal tapinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga kesampaian ya..
      Tentu, karena yang halal akan lebih nikmat..

      Hapus
  36. Pantainya eksotis mas, semoga ada rejeki bisa kesana :)

    BalasHapus
  37. Balasan
    1. Tentu, ciptaan-Nya memang begitu indah, apalagi bisa berada di pantai kalau saat pagi, serasa masih sejuk gitu..

      Hapus
  38. Jangankan ke Phuket, ke Bali aja belum pernah. :'D Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ke Bali, kemudian ke Phuket ya, Teh.. Aamiin..

      Hapus
  39. suka dengan pantainya dan bebatuan phang baynya. bagus bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Semoga terus terjaga keindahan dan kebersihannya ya. Agar setiap orang yang datang kesana, bisa menikmati keindahannya..

      Hapus
  40. Dah lama pengen ke Phuket tapi belom kesampaian juga neh. Makasih sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Teh.
      Semoga bisa kesampaian ke Phuket dilain waktu ya..

      Hapus
  41. Wah Phuket, mauuu ke sana siapin budget dulu ah hehe

    BalasHapus
  42. Bbrp kali ke thailand, tp aku blm prnh ke phuket. Planning 2018. Kebetulan pgn nyobain victorian cruise, yg kapalnya bakal singgah ke phuket. Jd ntr bisa ngerasain suasana phuket seperti apa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga kesampaian ke Phuket ya, Teh..
      Aku tunggu sharing di blognya setelah ke Phuket..he

      Hapus
  43. Saya belum pernah ke Thailand.. Byk tempat indah jg ya.. Semoga saya ada rezekinya biar bisa kesana..

    BalasHapus
  44. salah satunya aja, gue bisa main ke sana, duh....kapan ya? Phang Nga Bay, mauuuu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kapan-kapan ya, Teh..
      Semoga disegerakan..aamiin..

      Hapus
  45. Cantik cantik bgt pantainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teh. Apalagi kalau bisa pagi-pagi ke pantainya, lebih asik lagi pastinya..

      Hapus
  46. Salah satu negara impian saya untuk ke thailand, tapi lebih tertarik ke pagoda2 yang ada disana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Harus jaga iman disana.. :D
      Semoga kesampaian untuk bisa menggoda orang sana ya, Mas.. #Ehh..

      Hapus
  47. Duuuh seneng ya kalau bisa liburan ke luar negeri apalagi menikmati keindahan pantai Phuket :) TIps dan trik nya oke banget nih buat kita2. Kumpulin duit yang banyak deh hahahah biar bisa sekalian beli oleh2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah eta, oleh-oleh jadi hal utama buat dibawa pulang kalau habis liburan :D

      Hapus
  48. Cakep-cakep tempatnya.
    Semoga bisa ke sana suatu saat nanti.

    BalasHapus
  49. Butuh budget berapa ya wisata ke thailand? Paket minimalis saja tolok ukurnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini kurang tahu sih, coba searching, biasanya ada yang bahas atau menyediakan jasanya..

      Hapus
  50. Pantainya indah bangeeet, semoga liburan nanti aku bisa men ke sana.

    BalasHapus
  51. thailand memang selalu jadi destinasi asean yang recomended dikunjungi, selain bebas visa juga wisata dan budayanya juga keren2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dan pantainya itu keren-keren banget memang.

      Hapus
  52. Kalau ke Phuket ada banyak lagi mas...

    1. Pulau James Bond
    2. Pulau Monyet
    3. Naik Gajah

    Dan tentunya bagi yang suka kehidupan malam, banyak sekali di Phuket.

    Jangan heran juga kalau disapa "cewek" cantik bersuara ngebass.

    O ya satu lagi ada atraksi menarik lagi yaitu berkano di goa laut sampai hidung hampir nempel ke dindingnya.. Keren punya ..

    Tapi kalau boleh memilih dengan Bali, saya tetap pilih Bali.. hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca diary Andi Nugraha kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari kalian merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis.