Resolusi Saya di Tahun 2017 | Semoga Terwujud

Resolusi Saya di Tahun 2017 | Semoga Terwujud


ANDINUGRAHA | Waktu terus berputar, tak terasa sudah memasuki penghujung tahun 2016. Bisa kita hitung tinggal satu hari lagi memasuki tahun 2017. Sebelum Desember berakhir aku harus mengevaluasi selama tahun 2016 ini. Melihat apa saja yang sudah dicapai, memperbaiki resolusi yang belum dicapai. Kemudian aku menyusun kembali resolusi untuk 2017.

Setiap orang pasti mempunyai mimpi atau keinginan yang ingin diwujudkan. Bisa berupa keinginan dalam bidang pendidikan, olahraga, bisnis dan lain sebagainya. Semenjak aku merantau di kota pelajar, tepatnya tahun 2013. Aku membuat resolusi yang jumlahnya ada 100. Dari sekian banyaknya, ada yang sudah tercapai dan ada yang masih dilanjutkan hingga sekarang.

Resolusi itu aku sebut dengan kalender Impian. Beberapa diantaranya setiap tahun masih tetap aku perjuangkan. Di tahun 2017 ini ada beberapa resolusi yang ingin aku wujudkan. Diantaranya, sebagai berikut :

1. Wisuda 2017


Senang rasanya bisa menjadi seorang mahasiswa. Bisa belajar lebih dan bisa fokus dengan cita-cita selama kuliah. Bersyukur karena orang tua masih bisa membantu, baik dalam materi ataupun doa. Namun banyak juga yang menyia-nyiakannya ketika orang tua mampu membiayainya. Aku harap bukan kalian.

Setiap akhir dari perjalanan aku biasa menceritakannya dalam blog sederhanaku ini. Begitupun dengan kuliah. Skripsi merupakan catatan akhir kuliah. Catatan itu akan ku rampungkan di awal-awal tahun 2017 dengan target di tahun 2017 juga aku bisa wisuda.

2. Mengajak Keluarga ke Yogyakarta


Pertama kalinya aku jadi anak kost, selepas SMA. Dan itu disaat kuliah. Waktu itu aku diantar Ibu dan adek. Ingin sekali di tahun 2017 ini aku mengajak keluarga untuk liburan ke Yogyakarta.

Di keluargaku yang pernah pergi ke Yogyakarta hanya aku, ibu dan adek. Aku sudah jelas karena kuliah. Ibu biasanya kalau ada pengajian muslimat beberapa bulan sekali ke Yogyakarta dan adek sendiri baru sekali, itupun ketika nganter aku ke Jogja.

Aku ingin sekali mengajak Ibu, Ayah, Adek, Kakek dan Nenek liburan ke Yogyakarta di tahun 2017 nanti. Mudah-mudahan selepas wisuda.

3. Menulis


Bagiku menulis tidak jauh dengan membaca. Dengan membaca kita jadi tahu informasi yang belum kita ketahui sebelumnya. Bisa juga menceritakan kembali dalam bentuk tulisan. Dulu sebelum kuliah jangankan menulis, membaca saja aku sangat susah kecuali kalau mau ujian di sekolah.

Namun dulu ketika SMA aku sedikit demi sedikit dipaksa oleh keluargaku untuk menuliskan kegiatan sehari-hari mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Setelah berjalan beberapa bulan, aku selalu membawa buku kemana-mana. Dengan buku itud aku bisa menuliskan tempat atau kegiatan selama berpergian.

Awal di Yogyakarta aku mempunyai Resolusi ingin bisa menulis buku bersama La Ode Munafar. Salah satu penulis muda yang sudah menulis buku kurang lebih 59 buku. Di tahun 2014 Alhamdulilah resolusiku terwujud. Bahkan Allah kasih lebih, aku mendapatkan 2x kesempatan untuk nulis bersama La Ode Munafar dan teman-teman yang lainnya.

Mulai disitu aku tertarik untuk menuliskan diary, unek-unek hingga cerita perjalananku di blog ini. Dan itu aku lakukan sampai sekarang. Alhamdulilah ada beberapa buku yang sudah aku tulis sampai sekarang.

Dulu aku tidak tahu bedanya penerbit mayor dan indie. Semua bukuku diterbitkan di penerbit indie. Itu semua merupakan langkah awalku untuk terus bisa mencintai membaca dan menulis. Bagiku bisa seperti ini Alhamdulilah dan bersyukur. Di tahun 2017 ini ingin menulis dan mengirimkannya ke penerbit mayor. Dan terus belajar agar bisa tulisanku di muat diberbagai media cetak. Aktif terus nulis di blog, minimal satu minggu sekali.

4. Ngaji


Bagiku ngaji bukan hanya sekedar membaca Al-Qur'an tapi lebih dari itu. Termasuk memahaminya, mengkaji ilmu-ilmu agama lainnya. Ditahun 2017 aku ingin merutinkan membaca Al-Qur'an dan terjemahnya setiap selesai sholat 5 waktu. Sholat ontime di Masjid.

Selain itu aku juga ingin lebih memperlajari dan menghafal ulang surat-surat pendek serta doa-doa setelah sholat. Menghatamkan Al-Qur'an minimal 5x dalam setahun. Membaca buku-buku islami maksimal 3 buku dalam sebulan. Dan merutinkan dzikir pagi, sore dan bersedekah setiap bulannya. Istiqomah menjalankan kewajiban dan sunnahnya.

5. Olahraga


Selain hobiku bersepeda aku juga punya jadwal rutin futsal satu minggu sekali. Di 2017 ini aku ingin merutinkan lari pagi minimal 3x dalam seminggu. Selain itu aku ingin menelusuri tempa-tempat yang asri dengan sepeda. Menjaga asupan makanan dengan buah-buahan minimal dalam satu minggu sekali.

Dan satu lagi yang tak kalah pentingnya bagiku, aku ingin mengatur waktu tidur, ontime maksimal pukul 23.00 sudah tidak berurusan lagi dengan laptop dan sahabat-sahabatnya. Usahakan jangan bergadang. Bangun jam 03.00, mandi dan kemudian memanfaatkan waktu sembari menunggu adzan Shubuh.

Menjaga kesehatan itu sangatlah penting, tanpa kesehatan semuanya tidak bisa berjalan. Termasuk resolusi ini.

6. Bisnis


Di tahun 2017 ini aku ingin lebih memanfaatkan internet untuk jualan. Jualan buku, kaos dan yang lainnya yang bisa dijual :) Sehingga nantinya aku tidak bekerja kepada orang lain. Intinya ingin jadi pengusaha. Pengusaha apa saja.

7. 100 Sahabat Baru


Semakin banyak teman banyak rezeki. 3 bulan terakhir ini Alhamdulilah setiap postinganku selalu ada yang komen. Itu tandanya ada yang membacanya. Aku sangat senang sekali. Serasa berbagi diary itu tidak sia-sia karena ada kalian yang selalu menyempatkan membaca dan memberikan komentar dan masukan.

Nah, di tahun 2017 ini, aku ingin bisa mendapatkan 100 sahabat baru. Baik secara langsung bertemu ataupun di dunia maya, khususnya di blog ini. Harapannya nantinya bisa bertemu secara langsung.

***

Itulah ke-7 resolusiku di tahun 2017. Biasanya aku menuliskan dalam buku dan di tempel ditembok kamarku. Tapi beberapa resolusi ini aku tuliskan di blog ini. Meskipun tak semudah membalikan telapak tangan, tapi yang namanya keinginan, mimpi tentu harus diperjuangkan. Aku percaya Allah tidak akan memeberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya. Yang terpenting berjuang, berusaha. Dan jangan lupa untuk selalu bersyuku.

Masalah hasil serahkan semuanya kepada Allah Swt.

Yuk semangat :) Dan jangan lupa untuk berdoa, berusaha, dan selalu berbakti kepada orang tua. Semoga doa dan impian kita semua ditahun 2017 dimudahkan dan terwujud satu per satu..aamiin..

Bagaimana dengan resolusi teman-teman?

186 komentar

  1. cayo mas, semangat selalu, semoga ditahun depan semua terkabulkan dan tercapai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih mas Fajar Herlambang. Semoga doa dan cita-citanya juga tercapai ya :)

      Hapus
  2. Berkat tulisan ini agak sedikit tertampar, ngajiku bolong2 huaaa mau rajinin lagi ah, biar urip ayem tentrem gemah ripah loh jinawi hihi
    Btw aku sempet ga ya ikut giveaway ini , kayaknya uda telat deh huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo rajinin lagi mba Nita, selagi masih ada kesempatan :)
      Betul mba :)
      Sepertinya masih ada kesempatan mba, sampai tanggal 10 Januari kalau tidak salah :)

      Hapus
  3. Moga cepat kelar mas kuliah nya mengamalkan ilmunya biar manfaat kalau saya resolusi ingin bisa produktif menulis sampai bisa 5 artikel perhari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa Allah :)
      Terimakasih mas Dwi Sugiarto :)

      Wah keren itu mas, cara itu bisa diterapkan juga untuk menulis buku. Semgoa berhasil ya mas :)

      Hapus
  4. Semua resolusinya wadaw semua sih. Moga aja tercapai semua. Saran sih, satu2 dulu wujutin-nya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Rahul Syarif :)
      aamiin..In shaa Allah satu persatu mas :)

      Hapus
  5. Yuhuuuu.
    Amiin, semoga bisa terceklist semua ya resolusi buat tahun 2017 nya.
    Udah kereen banget bisa nerbitin buku kayak gitu, berati nggak sia2 selama ini ibu kamu nyuruh kamu buat mulis setiap kegiatan kamu.

    Yang penting niat sama actionnya ya mas :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Alhamduliah :)

      Betul Puti, niat dan action it penting :)
      Semoga bisa istiqomah hingga semuanya tercapai...

      Hapus
  6. Resolusinya sangat menarik mas, hmmmb aku jadi malu belum bisa sholat 5 waktu terkadang masih suka bolong bolong.

    Memang bener mas, siapa yang mau berusaha pasti ada jalan, aku juga ingin jadi pengusaha, biar nantinya nggak kerja ikut orang terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Santo Ahmad :)
      Pasti, aku juga malu kalau sampe tidak sholat. Malu sama Allah, yang terus memberikan kesehatan, sehingga bisa terus beraktifitas di dunia ini. Semoga bisa terus memperbaiki diri ya mas :)

      Keren, tos dulu ahh, *tos* .. Semoga tercapai ya mas, nanti kita bisa ketemu nih, mudah-mudah sudah menjadi pengusaha sukses ya mas..aamiin..

      Hapus
  7. Horeee bentar lagi luluss....

    Makan-makan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dihhh mas ini! Aku mau komen gini padahal haha

      Hapus
    2. @Riza Alhusna : Boleh, ayo makan-makan. Katanya ams Riza mau bayarin, #Ehh :D

      Hapus
    3. @Prisca Aditya : Wah udah keduluan ya mba, komen yang lain aja, misalnya : "Wah aku mau tuh bayarin untuk makan-makan" :D

      Hapus
  8. Menjelang pergantian tahun banyak yang membuat resolusi, saya senang membacanya terlebih lagi saat ada yang menuliskan pencapaiannya, saya jadi ikut gembira
    semoga bisa lebih baik dan makin sukses ya untuk blog juga adminnya
    salam sukses s untuk mu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah :)

      aamiin, terimakasih mba Maya. Semoga semakin sukses dan terus bisa berbagi lewat tulisan juga mba Maya :)

      Hapus
  9. Smoga sukses dan tercapai resolusi nya, met tahun baru mas, mau dong 1 dari yg 100 itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih mas :)

      Boleh-boleh.. hehe

      Hapus
  10. Thanks ya udah sempetin mampir ke blog aku. 100 teman baru? Waaah susah itu kayaknya buat aku. Tapi kamu mungkin bisa,, tulisan kamu inspiratif sekali... Jadi ingin juga nerbitin buku karya sendiri,,, makasih ya sharing nya.... Selamat tahun baru....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba Girindra :)
      Terimakasih :)

      Semoga bisa, ayo semangat..
      Mudah-mudah terus bisa mendapatkan sahabat baru yang tentu bisa membuatku semangat :)

      Hapus
  11. semoga terwujud resolusimu bang ,,, yg utama silaturahmi , ngaji dan ngajak keluarga ke jogja ,,, aku boleh kan ikut ,,? wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,, terimakasih mas Rusdan :)
      In shaa Allah mas..

      Boleh-boleh, ditunggu di Yogya ya.. hehe

      Hapus
  12. Wahhh... banyak resolusinya..
    Aku juga buat resolusi diblogku..
    Moga resolusimu terwujud dan moga resolusiku juga terwujud.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebelum aku publish tulisan ini juga sudah baca resolusimu..

      aamiin, terimakasih Raya :)

      Hapus
  13. Amin, semoga resolusinya semua tercapai dengan gemilang ya, mas.

    BalasHapus
  14. Bentar lagi lulus kuliah ya mas, semoga tepat dan terwujud satu per satu mas..

    BalasHapus
  15. Semoga resolusinya terwujud semua ya mas, aamiin..

    BalasHapus
  16. kalo saya sendri, ditahun yang baru ini tahun 2017 bisa naik Semua Gunung-Gunung yang ada di Jogja sekitarnya inii... hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga kesampaian ya mas, dan jangan lupa bagikan ceritanya :)

      Hapus
  17. Cihuiii!!! Ayok semangat! At least awal
    Taun kudu wisuda!! Aku lulusnya juga januari dulu 😄

    Smoga kesampean ya resolusinya 😆

    BalasHapus
  18. Sukses terus mas bro Andi untuk resolusinya di tahun 2017! Terus semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih mas Andrew Prasatya :)
      Semoga doa dan cita2 mas Andrew juga bisa tercapai ya..

      Hapus
  19. Mantap kali kau bang hehehe.

    BalasHapus
  20. Resolusinya setar semuah, semoga tercapai ya Mas. Yg ke Yogyakarta, aku juga mau dong. Yogya itu sesuatu, kayak geronimo bilang love yk n u. hehehe. Ah ya, yg menulis juga bikin aku ikut semangat, semoga GA nya juga sukses ya :)
    Salam kenal darikuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mba Wahyu Widyaningrum :)

      Aamiin..sukses milik kita semua :)

      Salam kenal juga :)

      Jogja itu Istimewa..

      Hapus
  21. Wah, sebagian resolusi untuk 2017 sama seperti saya. Tapi, untuk jangka dekat ini wisuda di tahun 2017 adalah yang utama. Semoga kita bisa mewujudkannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Agung :)

      Aamiin,, semoga dimudahkan dan dikuatkan untuk melewati berbagai ujiannya ya mas :)

      Hapus
  22. Bukumu sudah banyak banget ya dhi, Ga nyangka !
    Rencananya resolusi tahun ini aku pengen nerbitin buku juga dhi,
    kalau boleh, aku minta tips-tiips menulis buku dong di.
    aku butuh banyak banget pencerahan dari para master :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih banyak belajar mas Khairul. Apalagi disebut master, masih jauh untuk itu..

      Masih bingung kasih tips apa...hehe
      Sejauh ini aku terus mencoba belajar, terus menulis. Dan membiasakan mencatat ketika menemukan ide mas. Belajar kepada penulis-penulis yang sudah berpengalaman, ikut bergabung dalam grup kepenulisan.

      Dan saat ini aku sedang terus berusaha bisa membaca buku dengan konsisten. Karena bagiku sendiri godaan malas untuk membaca itu luar biasa.. hehe

      Hapus
  23. wah resolusinya...
    keren semuanya terutama untuk ngajinya. Huhuhu. aku merasa malu.
    Dunia memang menghubungkan orang-orang dari segala penjuru dunia dengan latar belakang yang berbeda. Ketika kamu sudah mengenal seseorang di dunia maya secara akrab, tentu bisa lompat ke dunia nyata. Aku sih sudah beberapa kali mengalaminya. Dan itu seru abis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo selagi masih ada waktu perbaiki semuanya mba :)

      Alhamdulilah, giliran aku yang bakal mengalaminya nih :)

      Hapus
  24. GILA!!!

    dan

    KEREN!!!

    itulah dua kata yang terbesit dalam benak gue pas ngebaca postingan ini. Bang, lu keren banget dah!!!

    Semoga semua resolusinya tercapai. Dan, gue salut, lu udah produktif banget, punya buku hasil karya sendiri!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah biasa aja mas, terimakasih mas Abdul :)

      Aamiin.. Semoga doa dan cita-cita mas Abdul juga bisa terwujud ya :)

      Hapus
    2. Sama-sama. Emang dah, lu keren banget bang. Gua salut sama semua pencapaian lu. Termasuk juga resolusi lu.

      Aamiin.

      Hapus
    3. Terima kasih, Mas Abdul Jabbar Fathoni :)

      Hapus
  25. Semangat mas Andi, semoga tercapai semuanya ya... Aaamiiin...

    Resolusinya mantap dan anti mainstream loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih mas Hendra :)

      Oh yah, terimakasih-terimakasih :)
      Semoga doa dan cita-cita mas Hendra juga tercapai semua ya.. aamiin..

      Hapus
  26. resolusi saya? Ehmmmmm engga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yakin pasti ada mas Niki. Karena tidak semua resolusi dipublish ke publik. Cukup mas Niki aja yang tahu. Semoga cita-citanya tercapai ya mas :)

      Hapus
  27. Bisa berlibur bersama keluarga memang menyenangkan, semoga satu persatu terwujud ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Rendi :)

      Aamiin.. Terimakasih ya..

      Hapus
  28. semoga semuanya terwujud bang..amin..

    BalasHapus
  29. Wow, semoga sukses bang semuanya (y)

    BalasHapus
  30. terbangkan cita citamu sampai ke sidratil muntaha,,,,
    ngomong ngomong ntar kalau kesampaian ke Yogja bisa mampir mas,,,,, saya sebelah Parang tritis

    BalasHapus
    Balasan
    1. In shaa Allah..

      Aku biasanya sepedahan ke pantai Parangtritis lho..
      Mudah-mudahan bisa bertemu :)

      Hapus
    2. Akhir-akhir ini belum sempat gowes jauh-jauh mas. Lagi agak sibuk.. hehe

      Hapus
  31. Amiin semoga semua resolusi di tahun 2017 tercapai yaa :)

    BalasHapus
  32. Aamin. Semoga resolusinya terkabul ya mas :)

    BalasHapus
  33. BOOM! Resolusi 2017 yang keren nih. Semoga semua tercapai ya, bro!

    Untuk wisuda, kayaknya bisa deh. Feeling aja sih. Nulis buku n ngeblog aja bisa. Masa skripsi gak bisa. Hahaha

    Gue juga ada. Alhamdulillah 2016 ada yang udah terwujud dan ada yang akan.Gue lanjutkan di 2017. Semoga tercapai ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih mas Rifqi :)

      In shaa Allah bisa :)
      Ganbate ..

      Alhamdulilah, semoga tercapai ya mas bro .. aamiin.

      Hapus
  34. Semoga resolusinya berhasil diwujudkan, apalagi resolusi mengajak keluarga jalan-jalan ke jogja, semoga terkabul ya di. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih mas Agung Kharisma :)
      Memang asik liburran bersama keluarga...

      Hapus
  35. Semoga tercapai ya mas semua resolusinya.
    Tetap semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih mas Rudi Chandra :)
      Semangat, ganbate :)

      Hapus
  36. Yah, saya tadi komentar di blog ini, pas mau publish malah internetnya mati -_-. Mungkin saya bisa ulangi yang sama persis.

    Untuk penerbit - penerbit itu, malah saya sampai sekarang belum ngerti apa itu penerbit Indie dan Mayor, saya baru sampai di nulis naskah buku itupun sering blank.
    Juga untuk yang tadi ka Andi sebut kalender impian, sejak baca namanya saja itu sudah bikin saya semangat, kali ini mungkin saya bisa pakai untuk pribadi, hhahahaha..

    Ohiya, untuk yang terakhir, jaman sekarang mungkin banyak yang udah larinya ke media visual seperti Youtube, bisa dilihat sekarang penggunanya naik drastis.
    Kita para blogger mungkin punya satu cara menyeimbangkan Youtube dan Bloggger ?
    Ya, gitulah, hehehe udah jadi panjang komentnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kasihan mas Andika..hehe
      Tenang selagi masih ada waktu bisa terus main ke rumahku ini mas..he

      Oh yah, banyak pengertiannya mas di si mbah google..hehe

      Harus mas, semangat, ganbate (y)
      Terkadang semangat itu datang dari mana saja, termasuk teman-teman blogger :)

      Betul mas, banyak para youtuber yang baru-baru. Aku juga tertarik sebenanya mas, tapi kualitasnya dari HP, pengen pake kamera sebenarnya mas .. hehe

      Harus mas, dan semoga terus bisa membagi waktu antara kesibukan dan ngeblog :)

      Hapus
  37. Resolusinya keren-keren. Semoga ketujuh reslusi itu bisa tercapai di tahun 2017 ya. Amiin

    BalasHapus
  38. Hmm, ke jogja ya? aku juga ingin lho kesana, dan ada rencana kesana juga beberapa waktu dekat ini. Semoga ada rezeki dan ada kesempatan lah hehe :)

    Untuk resolusi tahun ini sih apa ya? Mungkin bisa dapat beasiswa study abroad kali ya sama beasiswa dalam negeri juga. Doakan ya semoga bisa terlaksana

    Anyway, sukses buat GAnya ya bang. Terus, semoga resolusinya dapat segera terwujud satu demi satu. Aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ke Jogja :)
      Aamiin, semoga kesampaian ya, jangan lupa nyicip bakso klenger..hehe
      Bisa cek sebelum postingan ini, siapa tahu mau tahu bakso klenger..he

      Aamiin, apapun itu semoga terwujud ya Ditsa..aamiin..

      Aamiin, terimakasih Ditsa Ayu Widya Mangesti :)

      Hapus
  39. Semoga sukses ditahun 2017 bang :D

    BTW Kuliah dimana? gue juga di jogja soalnya. :v

    Oh iya salam kenal juga nih, Member baru BE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih ya Ahmad Zinedine :)

      di El Rahma mas, semoga bisa bertemu.hee

      Salam kenal juga, semoga betah yah di BE :)

      Hapus
  40. semoga kelaksana semua ya bang,
    semoga wisuda,hehe

    BalasHapus
  41. Resolusinya keren-keren ... Manusia boleh berencana, tinggal tunggu kejutan-kejutan yang Allah kasih.

    Buku-bukunya juga udah banyak ya dan rata-rata buku motivasi sepertinya, menurut saya nggak masalah mau terbit indie atau mayor, yang jadi masalah adalah nggak terbit-terbit kayak tulisan saya ini... hihihi...

    Saya mau deh jadi salah satu temen dari 100 orang itu... :D

    Semoga resolusinya tercapai, Sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mba Erni Anggraini :)

      Betul, yang penting sudah berusaha, berdoa. Masalah hasil serahkan kepada Allah Swt.

      Semoga ditahun ini bisa terbit ya mba :)

      Tentu boleh, save dulu..

      Aamiin, terimakasih :)

      Hapus
  42. Dari beberapa postingan soal resolusi-resolusi 2017 yang saya baca, yang paling banyak adalah soal kembali rutin menulis di blog. Termasuk resolusi saya sendiri, beginilah kalau keseringan main di socmed, lupa blog. Keseringan main blog, lupa socmed. Mudah-mudahan di tahun 2017 ini kita semua bisa menyeimbangkan.

    Btw keren, om. Turut mendoakan semoga resolusi-resolusimu tahun ini bisa tercapai satu persatu. Jadi kepikiran kata orang-orang, kalau kita membagi impian kita ke orang-orang, katanya impian itu lebih gampang tercapai. Saya juga jadi pingin nulis resolusi di blog tapi malu hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih mas Tyar :)

      Ayo tulis aja mas, nanti banyak yang bantu doain mas :)
      Ditulis di blog atau tidak semoga selalu dimudahkan dan dikuatkan.

      Good Luck mas Tyar (y)

      Hapus
  43. Amien. Semoga semua resolusinya terwujud ya. Iya coba ajukan aja naskah ke mayor. Siapa tau deal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terimakasih mba Nita Lana Faera :)

      In shaa Allah :)

      Hapus
  44. Wah resolusi olah raganya boleh juga, saya termasuk yang jarang olah raga hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, semoga makin rajin olahraganya :)

      Hapus
  45. 100 sahabat baru :D
    semoga semua yang direncanakan tercapai ya, tentunya dengan usaha dan doa juga..
    semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih Fuji Astyani Hijriyah :)

      Semangat, ganbate (y)

      Hapus
  46. Man jadda wa jadda mas, mudah2n semuanya tercapai. Resolusi saya tahun ini bisa ke Jogja lagi dan menetap di sana. :D

    See you at Yogyakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil :)

      Aamiin, terimakasih Ries Yulia :)

      Semoga bisa ke Jogja lagi ya, sudah ada yang nunggu tuh di Yogyakarta :)

      Hapus
  47. Semoga menang ya ganya Ndi. Semoga juga resolusi tak hanya sebatas resolusi. Semoga bisa tercapai maksudnya. Aku kalo nulis resolusi suka ditulis lagi tahun baru kemudian dan kemudian lagi. Ehehehe entahlah. Tapi kata kak fiersa jangan beresolusi tapi berevolusi, gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih LD Lustikasari :)

      In shaa Allah bukan hanya sebatas resolusi tapi evolusi..hehe

      Hapus
  48. Muantappp kang resolusinya sampai banyak gituh dan kalau dilihat mah semuanya bermanfaat dan okeh juga untuk jadi resolusi tahu 2017, tapi kalau saya mah agar banyak deh kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga resolusiku dan resolusi kang Nurul Imam bisa terwujudkan satu persatu ya.. aamiin..

      Hapus
  49. Wisuda wisuda, akhirnya ya setelah perjuangan yang cukup melelahkan. Sukses selalu bang, moga dapat nilai ipk yang memuaskan.

    Dulu juga gitu, gak suka baca dan jarang nulis. Tapi entah hidayah apa yang datang ke diri gue, diri gue langsung jatuh cinta sama aktifitas membaca dan nulis. Menulis udah jadi kebiasaan. Semoga 2017 bisa menjadi tahun yang baik dalam diri gue sebagai blogger, dan teman-teman lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Apapun hasilnya harus tetap di syukuri :)

      Wah keren tuh mas Afif, pertahankan untuk selalu membaca dan menulis ya. Semoga di tahun 2017 ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan semoga doa serta cita-citanya tercapai.. aamiin...

      Hapus
  50. Semoga semua resolusinya ditahun 2017 ini tercapai mas.

    Saya salut sama mas andi. Sya nggk pernah kepikiran loh buat masukin list rajin mengaji di resolusi tahun 2017 ini. Tpi stelah ngeliat tulisannya ini, saya jadi pngin ikutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa Allah.. Terimakasih mas Reyhan Ismail :)

      Silahkan mas, jika itu serasa baik harus segera ditambahkan. Semoga terwujud juga resolusi mas Reyhan ya.. :)

      Hapus
  51. semoga resolusi kakak tahun 2017 tercapai.

    btw........selesai wisuda sudah ingin berkeluarga belum??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih dek Attar :)

      Kalau setelah wisuda sepertinya tidak langsung nikah :)

      Hapus
  52. semoga resolusi kakak andi tahun 2017 tercapai.

    btw.......resolusiku tahun 2017 ini selalu mengikuti lomba blog, beli hape baru. dan masuk ke SMA faforit.

    dan aku sangat mengharapkan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih Muhammad Attar :)

      Wah keren, semoga berhasil ya (y)
      Wah bau mau masuk SMA to, keren ya sudah kenal blog dari sekarang..

      Semgoa doa dan cita-citanya tercapai ya.. aamiin.

      Hapus
  53. Sudah menulis dan sudah diterbitkan sungguh luar biasa. Ancung jempol deh.
    Kalau main ke jogja jangan lupa mampir kerumahku, tapi ngan terlalu banyank orang ,tempatku sempit. Sumpek deh jika terlalu banyak tamu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Djangkaru Bumi :)

      Aku sekarang di Jogja terus mas, mas Jogjanya dimana ya ?
      Gak apa-apa mas, kan bisa diluar rumah .. hehe

      Hapus
  54. Wah semoga ditahun ini bisa wisuda ya ? ASIIK . Nah mungkin untuk menjalankan bisnis ini,bisa dilakukan tahun ini yang paling penting kejujuran dalam berbisnis . hehe . Kapan kapan bisa diposting nih aneka jualannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Betul mas Arjuna Rafi:)
      In shaa Allah ya..

      Hapus
  55. Saya baru tahu kalau Mas Andi udah punya banyak buku begitu. Ehehe. Ternyata indie, ya. Gak dibantu pemasarannya sama penerbit. :D

    Ayo, coba yang mayor, Mas!

    Duh, saya mah tidur pukul 02.00, susah banget tidur pukul 23.00. Paling baru bisa ketika kecapekan. Apalagi yang bahas baca Alquran. Saya berasa tertampar ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. In shaa Allah semoga bisa di mayor mas Yoga..
      Tapi sejauh ini meskipun indie, Alhamdulilah lancar. Ada beberapa yang ikut jualin juga, bahkan ada salah satu buku terjual 400 eks dalam satu minggu :)

      Biasanya kalau sudah jadi habbits akan susah mas, tapi kalau mau berusaha dan dipaksa, nanti juga sudah terbiasa :)

      Semoga ditahun ini bisa lebih baik lagi ya mas..aamiin..

      Hapus
  56. Mas Andi masih kuliah? Lho, saya kira udah lulus. Semoga tercapai Mas resolusinya.

    Saya juga punya resolusi yang mirip. Mau olahraga, mau ngaji, mau rajin nulis. Dan tahun ini saya lulus SMA. Doain juga masuk PTN, ya, Mas. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..
      Iya mas masih kuliah.. hehe

      Oh yah, semoga semuanya terwujud satu persatu ya mas.. Good Luck (y)

      Hapus
  57. Ngaji? Ya allah kakak... cowo langkaa. Sukses kak yaaa buat resolusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih ya Mayasitha Arifin :)

      Hapus
  58. Aamin Allahuma aamin, semoga tercapai semua ya sesuai yang diharapkan.

    Iyya beberapa ada yang sama ya ahahaha

    BalasHapus
  59. Wisuda 2017 resolusi yang sama mas. Amin. Semoga lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga tercapai ya Fubuki Aida :)

      Hapus
  60. masyaallah resolusinya bikin minder mas

    BalasHapus
  61. MOga cepat kelar yah skripsinya!

    BalasHapus
  62. Wah, resolusi 2017-nya bagus-bagus, aku juga mudah-mudahan bisa wisuda tahun ini, semoga kita dilancarkan ya! Aamiin...
    Aku bisa bantu di resolusi No.7 nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih Syuna Mom :)
      Sip, data dulu..he
      Semoga dilancarkan selalu ya.. aamiin..

      Hapus
  63. Amin!!! 😊 Semoga resolusinya tercapai ya Mas.
    Gak mau ajak aku liburan ke Jogja juga Mas? #ehhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih dweedy ananta :)

      Ya ayo ke Jogja.. hehe

      Hapus
  64. Tujuh resolusi yang sangat penting semua itu, Mas Andi Nugraha, dengan niat yang kuat ikhlas semoga Allah Ta'ala memberikan jalan yang mudah ya, Mas. Allaahumaa aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pa Akhmad Muhaimin Azzet :)
      Aamiin, semoga bisa terwujud pak..

      Hapus
  65. Semoga kenyataan lebih indah dari apa yang direncanakan :)

    BalasHapus
  66. Semangat ya, semoga tahun 2017 bisa lulus kuliah dan semua yang di harapkan dapat tercapai, 💪💪💪.

    Btw ak juga kepingin ke jogja, hehe😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih mas Septian Dwi Cahyo :)

      Boleh, ayo mas segera ke Jogja, siapa tahu dapet orang Jogja, #Ehh ...

      Hapus
  67. Wait, sepertinya kita kuliah di kota yang sama dan... satu tingkat? Targetku juga wisuda tahun ini hehehe bismillah.
    Btw, selamat memperjuangkan resolusinya ya. Semoga semakin maksimal dari setiap aspek. Jadi akhir tahun ini bisa nulis postingan yang membanggakan deh karena semua resolusinya tercapai :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yah ?
      Bismillah, semoga dimudahkan ya mba Asma K :)

      Aamiin, terimakasih ..
      Semoga doa dan cita-cita tercapai.. :)

      Hapus
  68. nah yang poin terakhir mas, saya bersedia, jadi tinggal nyari 99 sahabat lagi toh? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas Sabda, save untuk jadikan teman. *tos* dulu kita, kan sudah jadi teman. hehe

      Hapus
  69. Resolusi tahun ini gak muluk" kok cuma ada 2
    1.Bisa dapet kerjaa yang sesuai lagi
    2.Jadi ke pelaminan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga resolusi Shisana Sekai terwujud satu persatu ya.. :)

      Hapus
  70. semoga dapat terwujud di tahun ini mas, mengajak keluarga ke jogja.....

    BalasHapus
  71. Semangat ya, resolusinya keren. Moga terwujud ya, makasih juga udah ikutan GA saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih mba Hidayah :)
      Semoga menang GA :)

      Hapus
  72. semoga bs terwujud yaa resolusinyaa..amiin

    BalasHapus
  73. Resolusi kita sama, Mas. Khususnya pada bagian tidur cepat. Memang, semenjak kuliah tidur gue mulai tidak teratur. Dulu, mentok-mentok tidur itu jam 1. Sekarang, paling cepat itu tidur jam 2. Paling lama, jam 4. Bisa karena tugas, bisa karena kebiasaan. Tapi lebih sering karena pengaruh kebiasaan daripada tugas. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yah, semoga ditahun ini bisa diperbaiki ya mas Reza. Bisa lebih baik lagi tidurnya, teratur baik ada tugas ataupun tidak :)

      Hapus
  74. Semoga smeua resolusi tercapai
    Amiiinnnnnn


    WOWWWW UDAH ADA 4 BUKUUUUU

    (*0*)

    #Salut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih mas Aul Howler :)
      Terimakasih :)

      Semgoa ditahun ini bisa lebih baik lagi..

      Hapus
  75. WUaaaah banyak juga resolusinya. Semoga tergapai semuaaa di tahun 2107 ini ya :D

    100 sahabat baru. asikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih Laili :)

      Semoga bisa lebih dari 100 sahabat ya.

      Hapus
  76. Ini Resolusinya lumayan berat ya. Seketika aku juga inget, jarang baca quran dan sudah mulai lupa sama hafalan. Ya Allah..

    Semoga resolusimu tercapai ya... Aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari diperbaiki mba Arum, selagi masih ada waktu :)

      Aamiin, semoga keinginan mba Arum Kusuma juga bisa tercapai ya ..

      Hapus
  77. semoga semua bisa tercapai mas andi

    BalasHapus
  78. ku seneng sama resolusinya, sangat buat aku jadi ikut termotivasi biar jadi lebih baik sama atau lebih kayak bang Andi.

    semoga tahun ini bisa wisuda ya bang. jadi bisa bikin orang tua makin bangga.

    seru tuh ajak keluarga ke yogyakarta. uh, yogyakarta mah tempat wisata yang sangat memorable apalagi dengan orang terkasih. semoga terwujud ya bang.

    menulis, sama nih... riska juga pengen nulis lagi, udah beberpaa vakum yaarabb, nulis masih kadang sempet kagak sempet. lah riska jadi curhat. :'D semoga bang Andi nulisnya produktif terus biar banyak juga yang diabadikan :)

    yang ngaji, olehraga, uh itu mah kegiatan yang sangat bermanfaat sekali atuh.
    dan... bisnis, menambah lingkup rekan. ah... aku termotivasi. resolusi kita sama. walau mungkin beda beberapa poin tapi intinya tetap sama; untuk jadi yang lebih baik.

    semangat untuk kita. semoga di 2017 ini jadi pribadi yang lebih baik lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Riska Septiani :)

      Alhamdulilah, aamiin.. Semoga dimudahkan selalu ..

      Aamiin, ayo semangat juga nulisnya..
      Bukan bermanfaat lagi, tapi memang jadi kebutuhan, soalnya ngaji bikin tenang hati..

      Semoga resolusi, doa dan cita-cita Riska Septiani semuanya terwujud satu persatu ya.. aamiin..

      Hapus
  79. aku telat baca resolusinya... tapi semoga sukses ya Mas.. betewe, aslinya mana? koq pengen ngajak keluarga jalan2 ke Jogja? kirain asli Jogja je..hehe.. soalnya kalo sepedaan ceritanya tentang Jogja kan..

    oya, semoga kita jadi lebih bisa memahami qur'an ya Mas, aamiin..

    dan semoga bisa wisuda tepat waktu. aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. tidak apa-apa mba Arinta :)
      Terimakasih sudah membaca..
      Aamiin..

      Aku asli Ciamis mba, saat masih berdomisili di Yogyakarta :)
      Betul, di Yogyakarta aku sering memanfaatkan waktu luang untuk gowes :)

      Aamiin.. sekali lagi terimakasih ya mba..
      Semoga resolusi mba Arinta Adiningtyas terwujud ya.

      Hapus
  80. amin amin mas.. semoga resolusi 2017 tercapai semua mas.. terutama bisa wisuda.. biar bisa cepat membahagiakan orang tua mas

    BalasHapus
  81. Amiin..resolusinya tercapai semua...

    Keren resolusinya

    BalasHapus
  82. wiiii keren keren

    gimana udah ada yang tercapai belum resolusinya? udah bulan april... hahahahaha

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/beli-jr-pass.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah masih berjalan, untuk nomor 1 dab 2 in shaa Allah di tahun ini, no 3 dan 4 masih proses, maksudnya setiap hari masih dijalankan :)

      Dan no 5 dan 6 alhamdulilah perjalan sedang berjalan :)

      Hapus
  83. semangat terus yah, semoga semua resolusi nya terwujud di thn 2017 ini. Aamiin.

    Semangaat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semangat..

      Semoga terwujud juga resolusi Teh Diah ya :)

      Hapus
  84. Jadi piye, di akhir bulan tujuh ini, mana yang sudah terwujud?
    BTw, keren-keren euy bukunya ... semoga semua resolusinya terwujud ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah, sidang wisuda sebentar lagi, Teh. Mohon doanya ya, in shaa Allah tahun ini wisuda.. dan sekalian ajak keluarga ke Jogja :)

      Olahraga dan baca Qur'an masih jalan, nulis juga jalan sembari membagi waktu antara sibuknya skripsi kemarin, eh, skripsi juga nulis..hihi

      Sekarang persiapan sidang :)

      100 teman baru, belum aku itung..hehe

      Hapus

Terima kasih sudah membaca diary Andi Nugraha kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari kalian merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis.