Welcome To My Diary Andi Nugraha

Welcome To My Diary Andi Nugraha


ANDINUGRAHA  | Wilujeng sumping. Selamat datang teman-teman ke blog Andi Nugraha yang sederhana ini. Sebenarnya ini postingan ke berapa kalinya gitu, aku lupa. Yang jelas sebelum postingan ini ada banyak postingan yang dulunya ada karena tugas. Tapi aku masukin draft dan saat ini lebih banyak diary keseharianku.

Di blog ini aku berusaha merutinkan posting satu minggu sekali. Mudah-mudahan selalu pas waktunya, karena kalau lagi diluar kota gak selalu bisa aktif publis tulisan. Tapi kalau nulis biasanya tetap jalan, tapi dibuku diary gitu, buku mungil yang biasa aku bawa. Kalau pas gak bawa paling di gadget. Mudah-mudahan bisa istiqomah untuk terus berbagi dan menginspirasi lewat diary keseharian Andi ya.

Aku seneng banget bisa kenal dunia blog. Dulu itu ketika sekolah menengah atas, aku jarang sekali yang namanya menulis, karena memang tidak suka apalagi kalau disuruh membaca. Malesnya minta apun deh! Kalaupun baca paling pas mau ujian aja. Hahah. Jangan ditiru ya, gak bagus!

Oh iya, aku tuh punya paman yang susah banget ketemu, karena beliau kuliah di Jakarta dan aku di Ciamis. Untuk pulang ke kampung halaman beliau bisa dihitung jari dalam satu tahun. Itupun tidak lama dirumah. Salutnya, paman selalu menyempatkan main ke rumahku, sering juga menanyakan perkembangaku selama disekolah.

Setiap pulang kampung, paman selalu bawa buku bacaan, sesekali nyaranin aku buat baca buku juga. Awalnya gak tertarik sama sekali, kecuali buku yang ada gambarnya. Padahal lebih sering lihat gambarnya aja.. Hehe

Tapi paman terus mencoba memaksaku untuk suka membaca buku. Ingat banget pada saat itu buku pertama yang dikasih paman berjudul "Cita Diri Remaja Muslim".

Buku itu gak ada gambarnya sama sekali, isinya full ribuan huruf yang tersusu jadi tulisan. Beuh, bikin males banget untuk bacanya. Wajar sih, aku kan gak suka sama sekali baca buku, apalagi nulis seperti ini.

Tapi, dengan seringnya paman mengingatkan, apalagi sampai bilang ke Ibu. Terpaksa aku menurutinya dengan hati tak ikhlas. Gimana mau ikhlas, aku saja tidak suka dengan hal yang aku kerjakan. Tapi mau gimana lagi aku tetap menurutinya meskipun yaaaa, kalian tau sendiri lah, malas-malasan. Terutama ketika disuruh belajar menulis. Maleeess banget!

Jauh sebelum semuanya aku tuangkan dalam blog ini, percayalah aku belajar menulis semuanya dalam sebuah buku diary yang aku tulis setiap harinya, mulai dari kegiatan bangun hingga tidur lagi. Monoton gak sih, coba kalian banyangkan! Gitu aja terus.

Tapi seiring berjalannya waktu aku jadi terbiasa, terlebih menuliskan cerita perjalananku kalau main, kulineran ataupun berkunjung ke tempat-tempat yang setidaknya bisa aku ceritakan.

Menulis bagiku merupakan cara terbaik untuk mengabadikan pengalaman

Sebagai pembukaan cukup ya sampai disni ya, sebenarnya ini ada lanjutannya panjang. Kalau kalian maksa pengen baca. Bisa kalian baca disini.

Terima kasih sudah membaca diary Andi Nugraha kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar darikalian merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis.